Blog Utama

Contact: Mak Iyen, di: Mak-Iyen.blogspot.com
"Bagian Seni dari Jual Beli adalah Tawar Menawar... Jika Anda Punya waktu Luang, dan benar2 ingin dapatkan harga Terbaik, jangan sungkan Menawar Bebas.....:). Salam dari Mak...." 0877 8891 8080

Senin, 14 Januari 2019

SOLD - WUBA by J.A.Warmink - Dutch Stoelklok T60cm - Lukis Ke-emasan gaya Art Nouveau - 1960an.

Jam dinding yg dibuat oleh pabrikan terkenal yg sudah tidak produksi lagi,  yg karyanya diburu kolektor karna merupakan produsen jam Belanda terbaik (WUBA by J.A.Warmink).

Stoelklok model lukisan keemasan yang elegan.  Bentuknya simple, ukuran juga tidak besar (tinggi maks sekitar 56-57cm di luar hiasan kuningan di mahkotanya...).  Tapi bobot cukup berat karena bagian belakang/tatakan berbahan kayu solid. 
Foto Atas: Kaca samping yang khas dengan guratan2...dan bewarna kekuningan....seperti pada Jam "Dutch Sallander".
Foto atas: Body utama satu papan kayu utuh, tebal, dari atas ke bawah.
Foto Bawah kanan: ada sebagian atas belakang yang lapisannya terkikis..., bisa dengan mudah direpair, karna tidak coak/cuil dalam.
 Contoh Suara:

Ada kekurangan pada bodynya (bagian atas/belakang, lihat gambar ya...) yang tidak terlihat saat dipasang di dinding.

Tetap pada disiplin aliran melestarikan jam2 tua Belanda, kali ini John A Warmink (JAW) membuat sebuah jam yang dari dekorasi/lukisannya, mengikuti motif era Art Nouveau.

Stoelklok di negara2 lain umumnya disebut sebagai jam bracket (jam yang diletakkan di dinding) dengan suatu alas   Beda dengan bracket clock umumnya (jam dan alas terpisah, contoh di blog Mak: jam Bucherer), stoelklok Belanda, bagian box jam dan penadahnya bersatu, hanya dibuat 'seolah2' pisah.  Memang begitu gayanya...:)

Yang paling Mak suka dari jam ini selain bodynya yang solid dan melengkung indah, variasi motif, jarum/plat, dll hiasan kuningannya pas aja...serasi...  motif kayunya bagus sekali.

All Original.  Harga Sold,  trims...