Blog Utama

Contact: Mak Iyen, di: Mak-Iyen.blogspot.com
"Bagian Seni dari Jual Beli adalah Tawar Menawar... Jika Anda Punya waktu Luang, dan benar2 ingin dapatkan harga Terbaik, jangan sungkan Menawar Bebas.....:). Salam dari Mak...." 0877 8891 8080

Senin, 02 Oktober 2017

SOLD - Vintage Chess BHB Clock, used in Temasek 1988

Kita mulai dengan weker buatan West Germany, yg tentu tidak semua orang memerlukan jam ganda seperti ini untuk sehari2. Belum antik memang, paling 'baru' djadoel, dari coretan2nya weker ini nampaknya hadir dalam menunjang pertandingan catur di Temasek, Singapore tahun 1988.
Red diamond gerak2 saat jam berjalan.... ada marking kecil di bawah plat "Made in Germany"
Bukan coretan tangan saya, December 1988
Masih ada stempelnya. TH1, kemungkinan lokasi lomba... Temasek Hall 1
masih 'West Germany', jadi buatan sebelum German Reunification 1990, sebelum tembok Berlin  - memorial PDII - dirobohkan tahun 1989.
 Jadi, semua yg ada marking 'West Germany' adalah produk setelah 1945, sebelum 1989/1990. 
BHB sendiri adalah major supplier, if not the best, untuk produk chess clock pada tiap pertandingan bergengsi, dan sehingga kini (produk barunya) tetap mempertahankan sistem mekanik - bebas baterai - pada produk2nya (disebut Analog wind-up).  
Body dari sejenis plastik, bakelit mungkin istilahnya.  Masih mulus dan berfungsi normal.  Kalau anda hobi main catur, dapat 2 keuntungan.  Anda dapat sedikit 'narsis' alias pamer punya chess clock keren, sekaligus punya jam djadoel buatan Jerman, 2 buah sekaligus...:)  Harga Sold,  trims...