Blog Utama

Contact: Mak Iyen, di: Mak-Iyen.blogspot.com
"Bagian Seni dari Jual Beli adalah Tawar Menawar... Jika Anda Punya waktu Luang, dan benar2 ingin dapatkan harga Terbaik, jangan sungkan Menawar Bebas.....:). Salam dari Mak...." 0877 8891 8080

Senin, 29 Oktober 2018

SALE - WESTCLOX - American legend alarm clock, manufactured in Australia (1946-1953)

Referensi: https://clockhistory.com/westclox/company/dates/index.html
 
 Manufacturing di Australia,  hanya sejak tahun 1946-1953 saja,  jadi jumlahnya terbatas.
Secara singkat,  perusahaan yang dirintis pada tahun 1884 ini telah menjadi icon jam buatan Amerika.  Pada masanya,  penjualan yang sukses mendorong dibukanya fasilitas produksi di beberapa benua lain sampai sejauh Australia.
Dibawah naungan Western Clock Co., perusahaan ini memegang paten atas kreasinya: 'Big Ben'  alarm clock movement. Buat yang sempat datang ke Chicago,  di sana ada museum dari perusahaan ini.
Nah,  panjang lebar sharing info tentang Westclox,  tp ini adalah bagian dari kesenangan menemukan benda dari masa lampau. Mak dapat satu contoh,  ukurannya cukup besar,  sekitar 13cm lebar dan tingginya.  Masuk kategori Big Ben,  bukan Baby Ben.
 
 
 
 Contoh suara:



Jam berfungsi normal dan strong.  Retak pada bagian atas casing (terbuat dari bakelit/plastik jadul),  tidak mempengaruhi kekompakan struktur body nya.
Harga 750 ribu rupiah. 500 ribu rupiah.